ini sebenarnya sudah sampai pada tahap menyedihkan untuk saya. Bayangkan, saya gak kuliah karena sakit.. saya gak jadi ikutan rapat pembentukan kepengurusan sama okto hari ini karena sakit.. saya belum ngerjain tugas baja karena sakit.. saya belum meriksa tugas mekanika bahan anak2 karena sakit.. saya belum kirim surat kak kia dan rei karena sakit.. saya belum mengerjakan UTS Manajemen Potensi Diri karena sakit.. saya gak kan mungkin ikutan ke ujung genteng sama anak2 karena sakit.. saya belum belajar mekanika tanah sama sekali karena sakit(walau untuk yang satu ini, walau saya tidak sakit pun, saya tetap tidak akan belajar sihh..hehe)..

intinya, guru ngaji saya(teh ai), seperti biasa benar: syukurilah kesehatan kamu, karena sakit itu gak enak. haha. semua orang juga tau.

bayangkan malam kemarin saya teriak2 kaya orang gila karena kepala saya rasanya kaya mau pecah. udah berasa mau mati aja saya. andai saya bisa operasi kepala untuk ngambil otak saya, yang ngiung2 gak karuan, saya lakuin deh.

tapi mungkin ibu bapak saya benar.. mungkin saya memang terlalu banyak kegiatan..sama seperti semua hal yang lain, sakit saya ini gak dateng ujug2. Pastinya ada banyak hal2 kumulatif kecil2 yang nyebabin saya jadi sakit begini.. Saya mungkin memang terlalu sibuk.. saya harus mengakuinya.

dalam semester ini saya mengambil 24 SKS, dimana didalemnya termasuk SKS Kerja Praktek.. juga ada praktikum mekanika tanah yang nantinya harus presentasi..terus saya masih ikutan PSM juga, yang mana sabtu minggu merupakan jadwal latihan ICT. terus saya juga ikutan jadi panitia ICT.. terus saya sekarang jadi ikutan kepengurusan PSM juga.

mungkin ada saatnya saya harus bisa bilang enggak. karena terlalu banyak kegiatan seperti ini itu tidak sehat.

anyway..

bisakah ada orang yang membantu saya saat ini?

all I need is some rest.

tapi honestly, saat saya resting, saya merasa saya cengeng. who am I to rest when there are people outside my bubble who would kill for a life like mine? I cant rest, I dont have the virtue to do so.

but getting sick is not an option.

juga yang bikin sebal adalah kenyataan kalo Allah bilang dengan jelas, janganlah kamu berlebih2an. karena jelas2 saya udah berlebih2an. Tapi coba ya, saya menjadi semakin bingung, saya takut menjadi orang yang tidak berusaha. karena saya gak suka sama orang yang tidak berusaha. cuma gimana caranya saya jadi orang yang berusaha dengan Pas. tanpa menjadi berlebih2an. mungkin itu satu hal yang mesti saya pahami lebih baik saat ini. supaya gak lagi saya sakit karena kurang istirahat. karena kalo saya sakit2 terus kayak gini, ini jatoh2nya jadi mendzolimi diri sendiri, dan itu dosa..