110120091629

Jadi I decided to buy this book of recipes one day, dan harus guw ceritakan sejak awal bagi anda yang belum mengetahui, saya TIDAK BISA MEMASAK sama sekali. jadi saya terpana lah melihat si isi buku resep itu. tahap pertama dari memasak tentunya berbelanja bahan2nyalah yaaa. So I figured, how hard can that be? ya kannn??? well I was wrong.

Jadi pergilah guw ke pasar simpang, mencoba mencari wortel, kentang, sawi putih, buncis, dan kol.

lalu di pasar itu, berdirilah guw dengan canggung dan nampak terlihat agak bodoh. karena guw gak bisa milih sayur.. HAAAAAAAAAAAAAAgh

terus guw gak tau yang namanya sawi putih bentuknya kaya gimana. jadilah guw bertanya, bu, “sawi mana ya?”, terus si ibu menunjukkan letak si sawi, yang mana guw agak meragukan bentuknya, jadilah guw bertanya, “sawi putih mana bu?”

“ya itu depan neng..”

kyaaaa memalukan.

tapi akhirnya guw berhasil keluar dari pasar dengan selamat sentosa..

lalu di rumah guw terpaku melihat semua hasil belanjaan guw, since I have no idea what im doing…

brokolii

sup hasil buatan guw

110120091635

 

Jadi gambar paling atas adalah hasil kukusan brokoli guw, yang diguyur sama saus yang merupakan blenderan apel sama madu dan jeruk nipis(jangan salahkan guw, resepnya emang kaya gitu). trus foto dibawahnya itu sup, sup biasa aja, gak ada yang istimewa.. terus foto yang ketiga adalah makanan favorit guw, nama di resepnya dih kentang rempah, tapi marilah kita namakan sesuai keinginan guw, kentang tumbuk. kyaa

jadi si resep kentang ini membuat gguw bingung dan terheran, karena dalam resep ini, dikatakan bahwa guw semestinya mengupas kuliat kentang, lalu memanggangnya di oven selama 1-1 stengah jam, lalu, setelah dipanggan, si kentang dibagi dua terus dagingnya dikerok dari kulitnya. Loh, kan kulitnya udah dikupas??

ternyata pemanggangan yang luar biasa lama itu (1-1 stengah jam) membuat si kentang gosong! sehingga bagian luarnya jadi seperti cangkang, jadilah dagingnya mesti saya kerok. lucu banget gak sihh??? dibawah ini guw lampirkan foto cangkang telor gosong yang menarik itu.

cangkang kentang gosong

 

Serius ya, memasak itu ternyata menyenangkan juga ya, mana si kentang tumbuk yang guw bikin itu rasanya enak (my taste), jadinya guw cukup puas. Hari ini guw masak daging lhoo!!!

senang yaa..