Berikut kira2
pembicaraan saya dengan Bp.Polisi :

Polisi : Slmat siang mbak , bisa lihat Sim dan STnk?

gue: Ok Pak…

P : POLISI
G: Gue

P : Mbak tau..kesalahannya apa?

G: Gak pak

P : Mbak harusnya gak boleh lewat sini, ni satu jalur.. sambil langsung
mengeluarkan Jurus sakti mengambil buku tilang…lalu menulis dengan sigap

G: pak Jgn di tilang degh.. Saya kan gak tau satu jalur disini. gak ada yang ngejagain di deket ipdn sana, lagian gak ada tanda2nya. saya kira kan masih dua jalur.

P : sudah…saya tilang saja…kamu tetap melanggar peraturan..
(dengan nada Keras !! )

G: (dengan Nada keras Juga ) Lah !! harusnya bapak lah yang jaga disana, bukan disini. saya kan gak tauuuu…

P : kamu itu kalo di bilangin kok ngotot ( dengan nada lebih tegas !! )
kamu trima aja Surat tilangnya (sambil menyodorkan surat tilang warna
MERAH )

G: Maaf pak saya gak mau yg warna Merah suratnya..Saya mau yg warna
Biru aja

P : Hei !! (dgn nada membentak ) kamu tau gak sdh 10 Hari ini form
biru itu gak berlaku !!!

G: Sejak kapan pak Form Biru surat tilang gak berlaku?

P : inikan dalam rangka Operasi kamu itu gak boleh minta form Biru…
dulu iyah kamu bisa minta form biru …tp sekarang ini kamu gak bisa…
kalo kamu gak kamu ngomong sama komandan saya ( dengan nada keras dan
ngotot )

G: Ok pak , kita ke komandan bapak aja sekalian (dengan nada
Nantangin tuh polisi)

P : (dengan muka bingung ) kamu ini melawan Petugas !!

G: Siapa yg melawan bapak !! saya kan cuman minta Form Birunya…
Bapak kan yang gak mau ngasih

P: (sambil menunjuk sama gue ) kamu jgn macam2 yah,,,..saya bisa
kenakan pasal melawan petugas !!!

G: Saya gak melawan Bapak !! ( dengan nada kencang karena saya merasa
gak nyaman dengan cengkraman tangan ke lengan saya) ke napa bapak
bilang form biru udah gak berlaku? gini aja pak saya foto bapak
aja degh…kan bapak yg bilang form biru gak berlaku (sambil ngambil
HP saya yang ada kameranya)

P : Hei !! kamu bukan wartawan kan, Kalo kamu foto saya, saya bisa
kandangin mobil anda ( sambil berlalu dari saya )

G: Gue kejar itu polisi dan sudah siap melepaskan “shoot pertama” (
tiba2 di halau oleh seorang anggota Polisi lagi )

P 2 : Mbak , Anda gak bisa foto petugas sepeti itu…

G: lah si bapak itu yg bilang form biru gak bisa dikasih ( sambil
tunjuk polisi yg nilang gua ) lalu si polisi ke 2 itu
menghampiri polisi yg tilang gue..ada pembicaraan singkat terjadi
antara polisi yg menghalau gue dan polisi yg nilang gue.
akhirnya polisi yang satunya lagi ngedatengin gue.

P2: Mbak mana surat tilang yg merah nya? ( sambil meminta )

G: gak sama saya pak…. sama temen bapak kali tuh? (polisi ke 2
memanggil polisi yg nilang gue )

P : sini tak kasih surat yg biru (dengan nada kesal, muka berak (upsss
sorry ))

Lalu polisi yg nilang saya menulis nominal denda sebesar Rp.30.600
sambil berkata ” nih kamu bayar skrg ke BRI …lalu kamu ambil laghi
sim kamu disini saya tunggu

G: (sambil ngasih Senyum Pepsodent ) ok pak ..gitu donk kalo gini
dari tadi
kan enak… langsung ngacir Ke BRI…

hiii amit2…mending gw bayar mahal ke negara…biar di pakai untuk
pembangunan
ehehhe..maaf kepanjangan. -.. HIDUP FORM BIRU !!!!!!

SiSuperDuperDea